Jumat, 01 Februari 2019

Hanya butuh beberapa menit untuk deteksi kanker ovarium

By Rizki  |  22.42 No comments
Hanya butuh beberapa menit untuk deteksi kanker ovarium,- Para ilmuwan asal Amerika sedang mengembangkan sebuah tes yang dapat mendeteksi tiga jenis penyakit sekaligus. Mereka berharap bahwa tes tersebut juga dapat membantu mendeteksi kanker ovarium yang biasa dijuluki the silent killer.

Kanker pada lapisan rahim, yang dikenal sebagai kanker endometrium, berhasil menyerang 1.400 jiwa setiap tahunnya. Untuk itu, para ilmuwan menawarkan sebuah prosedur yang hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk mendeteksi kanker. Tes ini dapat dilakukan secara rutin setiap tiga tahun sekali untuk wanita berusia 25 sampai 49 tahun dan kemudian setiap lima tahun untuk usia 65 tahun.

Hebatnya lagi, metode ini juga memiliki tingkat keberhasilan 100 persen dalam mendeteksi kanker endometrium, termasuk menemukan 40 persen dari tumor ovarium.

"Ini adalah berita yang sangat menjanjikan," kata Gilda Witte, kepala eksekutif Ovarian Cancer Action.

Namun, Gilda juga menambahkan bahwa penelitian ini masih dalam tahap awal, sehingga wanita tetap perlu mengenali gejala kanker ovarium sedini mungkin.

Gejala utama dari kanker ovarium adalah sakit perut dan kembung yang berkelanjutan, kesulitan makan atau perasaan cepat kenyang, dan keinginan untuk lebih sering buang air kecil.

Author: Rizki

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Keputihan Tradisional Termutakhir. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP