Rabu, 28 November 2018

Terlalu tinggi bisa terserang kanker ovarium

By Rizki  |  19.23 No comments
Terlalu tinggi bisa terserang kanker ovarium,- berat badan mampu memicu penyakit kanker mungkin sudah menjadi pengetahuan yang umum bagi Anda. Namun menurut tinjauan studi yang dilaporkan dalam jurnal PLoS Medicine menyebutkan bahwa tinggi badan ternyata juga ikut andil dalam meningkatkan risiko kanker ovarium pada wanita.

Tinjauan penelitian ini mengacu pada 14 studi yang dilakukan di 14 negara yang melibatkan 24.000 wanita dengan kanker ovarium dan 80.000 sisanya tanpa kanker ovarium.

"Bukti dari seluruh dunia menyatakan bahwa tinggi badan memang meningkatkan risiko kanker ovarium," ungkap kepala peneliti Prof Valerie Beral dari Oxford University Epidemiology Unit, seperti yang dikutip dari BBC (04/04).

Para ahli menggunakan perbandingan wanita dengan tinggi 1,5 meter dengan wanita setinggi 1,7 meter. Ada perbedaan risiko kanker pada wanita yang lebih tinggi sebesar 23%. Perbedaan ini hampir sama dengan perbandingan wanita dengan indeks berat badan 20 dan wanita yang agak gemuk dengan indeks berat badan 30.

Author: Rizki

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Keputihan Tradisional Termutakhir. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP